Penyebab Utama Kuota Internet Cepat Habis

Infohape.top - Penyebab Utama Kuota Internet Cepat Habis. Hai sob..!!! Ada kalanya di kala lagi asyik-asyikan main facebook, browsing ataupun menikmati konten media yang tersedia di internet tiba-tiba terputus lantaran kuota internet telah mencapai batas pemakaian yang telah di berikah oleh pihak operator.

Tentu hal yang sedemikian perlu di hindari agar kita lebih nyaman dan bisa menkoordinir pemakaian dalam berselancar di dunia maya agar komunikasi yang telah di lakukan tidak tersendat.

          Baca juga : Cara Merawat Smartphone Biar Tahan Lama

Saat ini, rasa-rasanya kuota internet merupakan kebutuhan yang wajib bagi penikmat dunia online. Hal ini di akibatkan karena tanpa adanya koneksi internet, hal ini pun bisa memicu terhentinya menikmati konten digital dan lain-lainya. Misalnya saja sobat tidak bisa menikmati YouTube-an, serta game online, serta streaming akan terhenti total jika kuota sobat telah habis. Tentunya hal ini memicu dengan segala kegiatan akan lumpuh total.. Hehehehe...

Sobat mungkin telah mengunakan bebeapa vendor dari jasa penyedia layanan paket data yang menyediakan paket data Unlimeted untuk menghindari masalah tersebut. Akan tetapi, memang betul sebahagian operator memberlakukan layanan unlimited untuk paket mereka namun cukup disayangkan paket unlimited yang mereka bagikan memiliki batas kecepatan setelah kuota normal dari paket telah selesai.

Alhasil paket internet yang katanya Unlimited akan bikin malas juga untuk berselancar karena koneksinya di turunkan dan alhasil akses di internet pun sangat lambat.

Nah, untuk menghindari sobat terjebak kuota internet sobat cepat habis, sebaiknya admin sarankan untuk merencanakan pemakaian tiap hari ataupun kurangi akses intenet berlebihan jika tidak telalu penting.

Ini dia Penyebab Kuota Internet Cepat Habis


Lanjut kepoint utama di artikel ini yaitu Penyebab Utama Kuota Internet Cepat habis. Yok kita simak sama-mama yang jadi polemik utama sehingga kuota sobat cepat habis. Ini dia penyebabnya :

1. Mengunggah Video ke Youtube

Sobat mungkin sudah tahu yang satu ini. Yap Mengungah Video ke Youtube, tahukah sobat bahwa mengunggah video ke Youtube sangat-sangat menguras kuota intenet sobat. Apalagi kalau sobat mengguh video yang beresolusi HD bahkan FullHD akan-akan sangat menguras kuota internet sobat.

Namun hal sedemikian bisa di minimalisir dengan mengunggah video dengan setingan yang di tetapkan oleh sobat akan tidak terlalu terkuras kuota sobat. Nah kalo admin sih, kalo mau mengunggah video ke Youtube ada baiknya mencari Wi-Fi terdekat demi menghemat paket kuota internet sobat.

2. Video Call / Streaming Video

Telah admin ulas di artikel sebelumnya yaitu Kecepatan Akses Internet yang Dibutuhkan untuk Call dan Video Call, nah bagi sobat yang belum membacanya sobat bisa baca disini.

Patu sobat ketahui bahwa dalam hal melakukan Video call / steraming video membuat kuota internet sobat cepat turun drastis, gimana tidak dalam melakukan video call / steraming video tidak sedikit bandwith yang di butuhkan.

Tapi hal besaran bandwith yang pakai setiap video call berbeda-beda karena itu semua tergantung dari aplikasi serta resolusi video yang sobat gunakan saat video Call/ Streaming Video.

           Baca juga : Cara Mudah Menulis Pesan Menggunakan Suara di Google Keyboard

3. Online game

Sama hal nyadengan poin yang pertama dan kedua diatas, Main Game Online terbilang menguras kuota internet sobat. Namun untuk main Game Online ini tidak begitu parah jika di bandingkan poin pertama dan kedua diatas. Jika sobat memaikan Game seperti Two Dots atau Words With Friend, bisa di bilang kuota internet sobat tidak terlalu terkurans. Sebab dari kedua game ini hanya membutuhkan beberapa KB saja setiap menit.

Tapi jika sobat main Game bergenre Real Time Action, seperti Asphalt 8 atau Modern Combat 5: Blackout, bisa admin bilang bahwa sangat jauh berbeda jika di bandingkan kedua game yang admin ulas sebelumnya diatas. Game-game real-time action ini diperkirakan memakan 1 MB data dalam hitungan per menit. Jadikalo di kalkulasi, jika sobat memainkan dalam durisi yang panjang maka siap-siap untuk cepat habis kuota internet sobat.

4. Streaming musik

Dipoint ke empatini yaitu Streaming Musik, Yap, streaming musik memang terbilang sangat praktis. Gimana tidak, dengan Streaming musik ini sobat tidak perlu repot-repot menambah kapastitas smartphone sobat demi mendengarkan musik. Namun sebelum melakukan hal ini perlu sobat juga pertimbangkan jika kuota internet sobat sudah sedikit Karena hal ini tentunya juga sangat-sangat menguras kuota internetsobat.

Bayangkan saja, jika sobat memutar musik yang resolusi 320 Kbps, maka bisa di taksir total kuota internet yang sobat habiskan bisa mencapai 2,4 MB dalam waktu satu menit. Nah jika dihtung dalam satu jam maka sobat bisa saja menghabiskan kuota internet sobat sebesar115 MB.

5. Streaming video

Di point kelima ini dan yang paling orang-orang lakukan pada umumnya jika sudah mengakses media sosial yaitu melakukan Steraming video. Gimana tidak karena saat ini, dengan adanya berbagai layanan, maka orang-orang cederung mengases kesukaan mereka via video ntahkah itu YouTube, iTunes, Vimeo, dan lain-lainnya.

Perlu sobat ketahui bahwa di poin yang kelima ini dalam hal streaming video merupakan meyedot kuiota paling "ganas" terhadap kuota internet sobat. Gimana tidak, jika kita kalkulasi maka konsumsi data streaming video bisa terkuras samapi 50 MB dalam waktu satu menit.

Nah, sedikit tips dari admin, jika menonton video tersebut keseringan lebih baik simpan file video secara offline. Pasti pernah liatkan iklannya.. Hehehehe..

Untuk tips dan cara menonton video di youtube via offline sobat bisa baca disini

Diakhir artikel ini admin mengucapkan terima kasih atas kunjungan sobat serta telah membaca artikel yang admin share di blog ini, semoga artikel Penyebab Utama Kuota Internet Cepat Habis bermanfaat buat sobat semua.. Akhir kata, Wassalamu Alaikum Wr. Wb..

0 Response to "Penyebab Utama Kuota Internet Cepat Habis"

Post a Comment