Tips memilih nama domain yang bagus dan unik

Tips memilih nama domain yang bagus?
Dalam sebuah situs web atau blog, nama domain yang bagus sangatlah penting karena ini dapat dikatakan sebagai tanda pengenal situs web kita pada masyarakat. Banyak sekali strategi yang harus dipertimbangkan sebelum membuat nama domain. Karena ini akan membuat professional atau tidaknya sebuah situs web tersebut.

Banyak cara memilih nama domain agar terlihat bagus, salah satunya memperhatikan kata-kata yang pas dan sesuai dengan tema web atau blog. Contoh nama domain yang bagus dan sesuai dengan tema misalnya begini. Jika tema blog Anda membahas seputar gadget atau ponsel, maka nama domain yang cocok adalah “okeponsel”, “beritaponsel” atau yang lainnya. Dengan begitu, dilihat dari nama domainnya saja sudah tau kalu web tersebut pasti memahas seputar gadget atau ponsel.
Pemilihan nama domain yang bagus sangatlah penting. Berikut adalah beberapa tips yang umum untuk pemilihan nama domain:

Pilih domain yang mudah diucapkan, dimengerti, dan diingat. Terkadang anda mesti memberitahu seseorang secara verbal nama domain anda, mungkin lewat telepon atau radio dan nama domain yang samar-samar mirip bisa membingungkan.
Jagalah agar nama domain anda tidak panjang namun juga tidak terlalu pendek. Anda bisa juga menggunakan singkatan, namun sebaiknya berarti dan mudah diingat.
Daftar dan beli nama domain yang mewakili nama perusahaan, nama produk atau tema website anda.
Pilih nama domain yang menggunakan extension .com terlebih dahulu karena paling populer. Bila sudah diambil oleh orang lain, anda bisa menggunakan domain extension lain seperti .net .biz .info dsb.
Gunakan tanda minus "-" untuk penyambung sebagai alternatif, misalnya websiteku.com sudah diambil orang, website-ku.com adalah alternatif yang baik.
Contoh domain yang murah dan berkualitas kini ada di https://www.exabytes.co.id. Dimana dalam waktu ini sedang ada promo besar-besaran sob. Promo domain dot com dengan harga yang cukup fanastik murahnya. Sebelum kehabisan silahkan kunjungi saja langsung situsnya https://www.exabytes.co.id.
Bila kalian bingung bagaimana Cara Mengarahkan Domain Murah Exabytes ke Blogspot, tenang saja, silahkan kunjungi https://www.exabytes.co.id/blog/cara-mengarahkan-domain-murah-exabytes-ke-blogspot/.
 Kenapa harus pake domain sendiri, Mas?

Sebenernya nggak masalah kalau alamat blog sobat menggunakan subdomain blogspot.com, tapi jika sobat ingin serius ngeblog, maka saya sangat merekomedasikan untuk menggunakan domain sendiri.

Kenapa?

Karena:
Alamat blog sobat jadi lebih pendek
Pastinya jadi lebih mudah diingat
Lebih terlihat profesional dan tidak pasaran
Sobat bakalan lebih serius dalam mengurus blog sobat
Suatu saat bisa dipindahkan ke WordPress tanpa harus kehilangan pengunjung

dan lain-lain

0 Response to "Tips memilih nama domain yang bagus dan unik"

Post a Comment