Dengan Rp 2,7 Triliun BlackBerry Jalin Kerjasama dengan Elang Media Teknologi

Infohape.top - Dengan jumlah pengguna berada di angka 50 juta lebih di Indonesia maka tidak bisa kita mengelak, aplikasi chat BlackBerry Messenger (BBM) masih sangat di minati di Indonesia. Bahkan BlackBerry mempertaruhkan nama besar perusahaan mereka di pasar tanah Indonesia.

Perusahaan asal Kanada tersebut paham betul bahwa, untuk bisa mengetahui tentang semua keinginan pengguna aktif BBM di Indonesia melalaui Aplikasi mereka, maka tidak tanggung-tanggung BBM menggandeng perusahaan yang ada di Indonesia. Langkah ini di lakukan agar Perusahaan BBM bisa lebih mengetahui apa sebenarnya yang diinginan penggunanya di Indonesia. Tak tanggung-tanggung, pada tanggal 27 Juni 2016, BlackBerry mengumumkan untuk menjaling kerjasama dengan Elang Media Teknologi (Emtek).
Gambar BBM
Gambar BBM | Sumber image : Google
Baca juga : Download Game Pokemon Go Untuk Android
Kerjasama BBM dengan Emtek akan berlaku selama enam tahun dengan nilai perjanjian mencapai 207,5 juta dollar AS (sekitar Rp 2,7 triliun). Kerjasama BBM dengan Emtek di fokuskan dalam hal membuat aplikasi BBM baru yang mampu berjalan di iOS, Android dan Windows Mobile. Pihak BBM sendiri telah membuka API mereka kepada rekan bisnis mereka dalam hal ini Emtek agar bisa di ekplorasi semaksimal mungkin untuk bisa di gunakan dan menambah fitur-fitur serta layanan layanan yang ada di aplikasi BBM. Hal tersebut diatas di sampaikan langsung dalam laman resmi BlackBerry.

Di samping kerja sama yang telah di paparkan diatas, Emtek juga memiliki akses untuk mengembangkan ekosistem BBM yang menggabungkan aplikasi pesan, media sosial, konten, hiburan, dan e-commerce.

Tentunya sobat semua disini masih ada pengguna BBm aktif. Sobat pasti sudah tau dengan dengan layanan yang telah di ulas diatas pastinya sobat sudah bisa temui di aplikasi BBM sekarang ini. Tapi yang jadi pertanyaan, apakan layanan semisal BBM Money yang ada di layanan BBM sekarang ini sudah bisa semaksimal di gunakan oleh sobat, Tentu tidak kan..!!! Nah, contoh layanan yang admin tuliskan tadi kurang memiliki pendekatan lokal, baik dari segi penyajian atau isi dari kontennya sendiri. Tentunya dengan layanan tersebut yang tersemat di BBM terlihat bahwa penetrasinya masih jauh dari harapan.

Mengingat pengguna BBM aktif di Indonesia memiliki penetrasi pengguna BBM yang tinggi, maka kita tidak dengan kenyataan tersebut. Dengan langkah BBM menjalin kerjasama dengan Emtek, maka timbul pertanyaan "Apakah langkah BBM menjadi aplikasi chat ‘orang Indonesia’ ini akan berjalan sesuai harapan?" jika Emtek benar-benar tau dan paham betul pengguna BBM di Indonesia, tentunya dengan pertanyaan di atas akan di jawab dengan "iya". Dengan menyatukan portfolio yang telah mereka miliki (SCTV, Indosiar, O-Channel,  Liputan.com, Vidio.com, Nexmedia, Bola.com, Karir.com, Bintang.com dll) semestinya aplikasi BBM versi baru ini akan memiliki konten lokal yang cukup menarik.

Bagaimana menurut sobat? apakah kerjasama Emtek dengan BlackBerry akan mengembalikan kejayaan BBM di Tanah Indoseia? Kita lihat saja perkembangannya Nanti..!!!

0 Response to "Dengan Rp 2,7 Triliun BlackBerry Jalin Kerjasama dengan Elang Media Teknologi"

Post a Comment