Cari Tau : Apa Itu Opsi Pengembang, USB Debugging dan Fungsinya?

Infohape.top - Cari Tau : Apa Itu Opsi Pengembang, USB Debugging dan Fungsinya?. Terkadang bagi sobat yang pemula khususnya dalam mengoprek-oprek smartphone Androidnya bertanya-tanya tentang apa itu USB Debugging serta fungsinya? Sebab jika sobot mau mengoprek ponsel Androidnya pertama kali yang sobat lakukan adalah mengaktifkan USB Debugging. Tapi sebelum masuk di USB Debungging terlebih dahulu masuk di mode Opsi Pengembang.

Cari Tau Apa itu USB Debugging

Baca juga : Cara Mengaktifkan Lampu Notifikasi di Xiaomi MIUI 8 versi Terbaru Fix 100% Sukses (Lengkap dengan Gambar)

Ok, kita lanjut bahas satu demi satu dari judul artikel diatas..!!

Apa itu Opsi Pengembang / Developer Option?


Pastinya sobat sudah paham betul bahwa salah satu operating System yang sifatnya Open Source. Tentunya OS Android ini memiliki komunitas yang begitu besar. Maka "Opsi pengembang" atau yang biasa di sebut "Developer Option" pun di sematkan di OS Android ini. Dengan kata lain para developer bisa ikut serta dalam mengembankan System Operasi Android.

Dengan begitu banyaknya para Developer bisa di bilang bahwa "opsi pengembang" ini inti dari para Developer Android untuk bisa mengakses sytem dari OS ini. Terlebih lagi para pengembang bisa mengembangkan kreasi mereka di Adnroid dengan melakukan modifikasi.

Penjelasan Tentang USB Debungging dan Fungsinya


Telah admin ulas beberapa dari awal artikel diatas, bahwa untuk sobat yang mau mengoprek-oprek ponselnya terlebih dahulu mengaktifkan USB Debugging. Nah, USB Debugging itu sendiri yaitu salah satu opsi/menu dalam Opsi Pengembang.

Dimana Fugsi dari USB Debugging pada Android ini merupakan jembatan  untuk mengubungkan peraktan Android dengan PC/Laptop yang sobat punya. Dengan hal tersebut, ketika sobat ingin melakukan ataupun mengistall TWRP, ROOT, serta mengistall Custom ROM yang sudah admin bagikan artikelnya maka terlebih dahulu sobat mengaktifkan USB Debungging dalam hal ini agar ponsel sobat bisa.

Tidak hanya itu menu USB Debugging ini memudahkan para Developer aplikasi dapat mengaktifkan menu ini untuk proses menguji perangkan lunak yang mereka buat untuk menganalisa bug yang mereka dapati di aplikasi yang mereka buat dengan menggunakan Android SDK (Software Development Kit).

Ok sob, admin rasa itu saja yang bisa admin sampaikan diartikel kali ini. Jika menurut sobat masih ada fungsi lain dari USB Debugging ini sobat bisa tambahkan di kolom komentar di bawah biar pembaca yang lainnya juga ikut mengetahuinya..

Terima kasih sudah membaca artikel Cari Tau : Apa Itu Opsi Pengembang, USB Debugging dan Fungsinya? ini sampai akhir, akhir kata Wassalamualaikum Wr. Wb.



0 Response to "Cari Tau : Apa Itu Opsi Pengembang, USB Debugging dan Fungsinya?"

Post a Comment