2 Cara Mengunci Kembali Bootloader (Re-Lock) Pada Smartphone Xiaomi

Infohape.top - 2 Cara Mengunci Kembali Bootloader (Re-Lock) Pada Smartphone Xiaomi. Mungkin pernah terlintas di pikiran sobat, tentu akan ada cara bagaimana mengunci kembali bootloader pada smartphone Android. Nah, pada saat sobat berniat tidak ingin lagi mengoprek-oprek ponselnya dengan kata lain tidak ingin memodifikasi ataupun mengedit-edit file system maka langkah yang sobat ambil untuk tahap akhirnya yaitu mengunci kembali bootloadernya.

Cara Mengunci (Re-Lock) Bootloader di Xiaomi


Tutorial di luar sana sudah banyak, tapi disini admin akan mencoba membagikan 2 cara tentang hal tersebut yaitu Cara me-relock Bootloader di smartphone Andorid sobat khususnya smartphone Xiaomi.

Cara Mengunci Kembali Bootloader (Re-Lock) Pada Smartphone Xiaomi


Disini admin akan mencoba membagikan dua cara tentang bagaimana cara mengunci kembali Bootloader smartphone Xiaomi kita yaitu :

Cara I: Melakukan Flashing Ulang


Seperti yang telah di tuliskan diatas, bahwa di cara pertama ini untuk melakukan Lock kembali pada Bootloader di Xmartphone Xiaomi yang perlu sobat lakukan yaitu melakukan Flashing. Namun, perlu sobat ketahui bahwa ketika sobat ingin melakukan re-lock pada bootloader di smartphone Xiaominya maka sobat memerlukan MI Flash yang sudah pernah admin bagikan sebelumnya.

Ingat, gunakan Mi Flash yang di sedikan pilihan "Clean All and Lock", bagi sobat yang belum memiliki Mi Flash tersebut sobat dapat mendownloadnya disini.

Cara Re-Lock Bootloader di Xiaomi


Cara II: Melalui ADB Fastboot (Tools yang sudah Terisi Coding Re-Lock)


Dilangkah kedua ini sobat membutuhkan file ADB Fastboot dengan mengetikkan pertintah di CMD saat membuka ADB Fastboot tersebut, tapi langkah yang admin bagikan kali sobat tidak perlu repot-repot mengetikkan perintah tersebut sebab di tutorial kali ini admin akan membagikan toolsnya.

Gambar Tools Re-Lock


Setelah sobat mendownload tools tersebut yang perlu sobat lakukakan hanyalah menekan sembarang tombol di keyboard untuk mengunci / re-lock bootloader smartphone Xiaomi sobat.

Bagi sobat ingin mempraktekkan cara kedua ini sobat dapat mendownload toolsnya dibawah..!!!


Sekarang kita lanjut ke langkah-langkahnya..!!
  1. Pastikan sobat sudah mendownload tools re-lock diatas..!!!
  2. Ekstrat file yang telah di download dengan menggunakan winrar, 7zip ataupun aplikasi lainnya;
  3. Buka Folder hasil ekstarat, lalu buka file yang namanya "Re-Lock Bootloader.bat";
  4. Matikan ponselnya lalu masuk di Mode "Fastboot";
  5. Selanjutnya tekan saja sembarang tombol sesuai dengan perintah yang di tampilakan di tools tersebut sampai ponsel sobat Restart
  6. Setelah ponsels sobat berhasil booting, sekarang coba lihat apakah sudah sukses ter-lock kembali bootloadernya..!! Untuk cara mengeceknya sobat dapat lihat disini
  7. Selesai :)

Bagi sobat yang sedikit kebingungan tentang kedua cara diatas, sobat bisa menyimak video di bawah ini biar penjelasannya lebih jelas lagi..!!!

"Video : Cooming soon"

Ok, bagi sobat yang sedikit mengalami kendala saat menjalankan tutorial diatas, sertakan saja pertanyaan di kolom komentar di bawah, Demikianlah artikel tentang 2 Cara Mengunci Kembali Bootloader (Re-Lock) Pada Smartphone Xiaomi yang bisa admin bagikan di artikel kali ini. Akhir kata Wassalamu Alaikum Wr. Wb.

0 Response to "2 Cara Mengunci Kembali Bootloader (Re-Lock) Pada Smartphone Xiaomi"

Post a Comment