Cara Mudah Menulis Pesan Menggunakan Suara di Google Keyboard

Infohape.top- Cara Mudah Menulis Pesan Menggunakan Suara di Google Keyboard. Selamat siang sob..!!! Setelah beberapa hari terutama di bulan Agustus kemaren admin jarang update artikel di blog ini karena lantaran kesibukan.

Mungkin salah satu di antara sobat disini ada yang mempaforitkan menggunakan keyboar besutan Google Inc, yaitu Google Keyboard. Tentunya dengan memilihnya Google Keyboard masing-masing pihak memiliki alasan tersendiri untuk menggunakannya, baik itu karena sudah bawan dari waktu penyetelan pertama waktu HP Androidnya di beli ataupun bisa dengan alasan yang lain hingga sampai saat ini mereka gunakan, meskipun kita ketahui bahwa di luar sana masih banyak pilihan Keyboard yang bisa sobat gunakan.

Oiya sebelum sobat menerapkan aplikasi ini, terlebih dahulu sobat haru mendownload Google Keyboard versi terbaru yang sobat bisa download disini


Baca juga : Daftar Smartphone Terlaris di Indonesia Tahun 2016  
Ok, kita langsung saja ke pokok bahasan di artikel kali ini yaitu Cara Mudah Menulis Pesan Menggunakan Suara di Google Keyboard. Tentunya dengan cara ini sangat berbeda jauh dengan dengan merekam suara yang akan menghasilkan berupa file rekaman / rekorder yang bisa sobat kirim.

Nah di Google Keyboard, mungkin sebahagian sobat disini telah mengetahuinya bahwa terdapat salah satu fitur yang dimana sobat dapat mengubah suara sobat, atau mengetik dengan menggunakan suara sobat. Dia Android versi 4.4.2 vitur seperti ini di namai Speech to Text dan sekarang sobat dapat menjumpainya di Google Keyboard dengan nama Voice Input Key.

Fitur yang di sematkan pihak Google di Google Keyboard ini bisa di katakan Fitur tersembunyi karena sobat terlebih dahulu mengaktifkan Voice Input Key agar bisa menikmati fitur yang satu ini.

Langkah-Langkah Mengaktifkan Voice Input Key di Google Keyboard


Adapun cara mengaktifkan fitur Voice Input Key yaitu :

1. Untuk cara pertama masuk ke pengaturan Google Keyboard yaitu tampilkan terlebih dahulu Keyboard di smartphone sobat lalu tekan hingga tanda koma " , " untuk masuk ke pengaturan, disana terdapat dua pilihan, pilih yang kedua "Google Keyboard Setting"
Untuk langkah mudahnya sobat bisa perhatikan gambar di bawah


Untuk cara kedua, kebetulan admin pake Ponsel Xiaomi, dan mungkin akan sama dengan pengaturan yang lain yaitu masuk ke menu "Setelan" ==> "Setelah Tambahan"==> "Bahasa dan Masukan" dan terkhir pilih "Google Keyboard". Untuk langkah yang lebih simplenya sobat bisa lihat gambar di bawah:


Baca juga : Daftar Negara yang Memiliki Jangkauan 3g / 4g Terbaik di Dunia  
2. Setelah masuk di pengaturan Google Keyboard kemudian pilih "Preferences" lalu scroll kebawah dan cari Menu "Voice Input Key". Karena posisinya belum diaktifkan maka gulirkan toogle dari button off menjadi on di Voice input key. Untuk lebih jelasnya liat gambar di bawah ini :


3. Selatelah selasai melakukan langkah pertama dan kedua diatas, maka tombol fitur Voice Input Key akan langsung berada di deretan Suggested Word dengan ikon mic.

Setelah fitur tersebut aktif, maka untuk menggunakan fitur ini cukup sobat menekan ikon mic yang berada di pojok kanan keyboar yang mengucapkan yang ingin di tulis oleh system dalam bentuk teks. Oia, tidak hanya tersedia bahasa Inggris saja, fitur ini sudah mendukung banyak bahasa, termasuk bahasa Indonesia. Menarik kan.. :) Selamat mempraktekkan.

Diakhir artikel ini admin mengucapkan terima kasih atas kunjungannya serta telah membaca artikel yang admin bagikan di blog kami, semoga artikel Cara Mudah Menulis Pesan Menggunakan Suara di Google Keyboard bermanfaat buat sobat semua.. Akhir kata, Wassalamu Alaikum Wr. Wb..

0 Response to "Cara Mudah Menulis Pesan Menggunakan Suara di Google Keyboard"

Post a Comment