Cara Mudah Mengaktifkan Fitur Pemakaian Kuota Harian di Android #All_Xiaomi

Infohape.top - Cara Mudah Melihat Pemakaian Kuota Dalam Sehari di Android #All_Xiaomi. Hay sob. Ketika sobat melakukan brosing di dunia maya menggunakan smartphone dengan menggunakan paket data kadang sobat mengecek sisa kuota sobat dan sebagainya.

Hal tersebut kita lakukan dengan menggunakan aplikasi yang tersedia di playstore. Baik itu menggunkan aplikasi tiap provider yang sobat gunakan baik itu Telkomsel, XL, Axis, Tree, Indosat dan lain-lainnya ataupun bisa jadi sobat mengistall apk pihak ketiga.

Cara Mudah Melihat Pemakaian Kuota Dalam Sehari di Android #All_Xiaomi

Baca juga : Syarat / Bahan Yang Harus Dipersiapkan Untuk Proses Flashing di Xiaomi

Kini jika sobat masih bingun mencari pemakain penggunaan kuota dalam sehari sobat bisa melihatnya dengan mengaktifkan fitur yang disediakan oleh smartphone Android khusunya Xiaomi, sebab admin disini tes menggunkan smartphone Xiaomi.

Mungkin ponsel yang lainnya yang berbasis Andoid juga bisa hanya saja admin di sini ambil sampel di smartphone Xiaomi. Sebab waktu admin praktekkan di tutorial ini admin menggunakan smartphone Xiaomi.

Sebenarnya caranya sangat simpel sebab, fitur ini tidak tersebunyi hanya saja alurnya cukup menyulitkan khusunya bagi sobat yang menggunakan smartphone Xiaomi. Oya, patut sobat juga ketahui bahwa pada admin di sini test menggunakan MIUI 8.

Mengaktifkan Fitur Pemakaian Kuota


Ok, tidak usah basa-basi lagi kita lanjut saja ke langkah-langkahnya. Untuk langkah-langkahnya yaitu :
1. Pada "HOME SCREEN" pilih "Keamanan", lihat gambar di bawah;

Tampilan Home Screen Xiaomi

2. Setelah masuk di aplikasi bawaan dari Xiaomi yaitu Aplikasi "Keamanan" maka sobat di suguhkan tampilan seperti gambar di bawah. Lalu pilih "Penggunaan Data";

Menu Penggunaan Data

3. Selanjutnya setelah masuk di "Penggunaan Data" pilih ikon Gear di pojok kanan atas..!!! Untuk lebih jelasnya lihat gambar di bawah..!!!


4. Setelah sobat memilih maka tampilan baru akan muncul, setelah itu cari menu "Tampil notifikasi penggunaan data", setelah sobat temukan aktifkan saja dengan menggeser kekanan.

Menganktifkan notifikasi penggunaan data harian

5. Untuk melihat hasilnya sobat beralih ke "Home Screen" lalu usap kebawah dan akan tampak penggunaan kuota harian sobat.

Notifikasi penggunaan data harian

6. Selesai.

Ingat, langkah diatas tidak di kalkulasi dengan penggunaan Wi-Fi pada ponsel sobat, hanya penggunaan paket data yang sobat gunakan dalam hitungan harian.

Nah, gimana sob?? Pastinya penggunaan kuota harian sobat sudah bisa sobat ketahui dengan mengaktifkan fitur bawaan dari Smartphone Xiaomi sobat. Tentnunya dengan langkah-langkah diatas, sobat di perlu lagi repot-repot mencari aplikasi yang dapat mengkalkulasi penggunaan data harian sobat.

Dengan adanya fitur ini, admin sendiri merasa terbantu sebab dengan kuota seadanya yang tersedia bisa kita irit hingga masa aktif habis. Ok, itulah artikel Cara Mudah Melihat Pemakaian Kuota Dalam Sehari di Android #All_Xiaomi yang bisa admin bagikan kali ini, terima kasih sudah mampir di blog kami. Akhir kata Wassalamu Alaikum Wr. Wb..

0 Response to "Cara Mudah Mengaktifkan Fitur Pemakaian Kuota Harian di Android #All_Xiaomi"

Post a Comment