Cara Mudah Pasang / Install TWRP di Xiaomi Redmi 4a / 4 Standar dan 4 Prime Lengkap dengan Gambar

Infohape.top - Cara Mudah Pasang / Install TWRP di Xiaomi Redmi 4a / 4 Standar dan 4 Prime Lengkap dengan Gambar. Setelah sebelumnya admin membagikan beberapa tutorial tentang cara mengistall atau pasang file TWRP di beberapa smartphone. Kini di artikel kali ini admin akan mencoba mengupas tuntas tentang cara mengistall / pasang File TWRP khususnya di Xiaomi Redmi 4 Prime.

Cara Install File TWRP di Xiaomi Redmi 4a | Redmi 4 Standar dan Redmi 4 Prime

Baca juga : Cara Ampuh Pasang Logo Operator di Smartphone Xiaomi

Patut sobat ketahui bahwa, tutorial yang admin bagikan kali ini sudah admin praktekkan pada Xiaomi Redmi 4 Prime punya admin, dan cara ini sukses 100% admin praktekkan. Tentunya dengan tutorial ini admin juga berharap buat sobat semua yang bertanya kesana kemari tentang tutorial cara pasang File TWRP di Xiaomi khususnya Xiaomi Redmi 4 Prime.


#Penting

Nah, sebelum memulai instal dari TWRP ini, terlebih dahulu ponsel sobat sudah dalam posisi UBL, ya..!! Untuk cara apakah ponsel sobat udah UBL atau belum sobat dapat membacanya disini tentang cara Cara Cek UBL (Unlock Boot Loader) di Semua Ponsel Xiaomi Lengkap Dengan Gambar.

Langkah-langkah Pasang / Install TWRP di Xiaomi Redmi 4 | Redmi 4 Standar dan Redmi 4 Prime


Ok, untuk memulai tutorial tentang pemasangan TWRP di Xiaomi Redmi 4a / 4 Standar / 4 Prime terlebih dahulu sobat mendownload bahan-bahan dan file yang butuhkan dan tentunya file TWRP itu sendiri. Untuk mendownloadnya sobat dapat mendowloadnya di link di bawah.


Ok, setelah semua file yang di butuhkan dan alat yang perlukan untuk pemasangan file TWRP di Xiaomi seri Redmi 4 maka, selanjutnya untuk pemasangannya. Berkikut Langkah-langkahnya :

#Langkah Pertama
Install semua file yang telah di download yaitu "MI PC Suite", " Driver Snapdragon", setelah itu restart PC / Laptop sobat

#Langkah Kedua
Ekstart terlebih dahulu file "TWRP" yang telah sobat download tadi, (Sesuaikan dengan type Redmi 4 sobat)

#Langkah Ketiga
Matikan ponsel sobat lalu masuk di mode "Fastboot" dengan cara menekan "Tombol Vol bawah + Tombol Power" secara bersamaa. "Ingat : Secara bersamaan ya sob" hingga muncul Gambar MI Bunny (Robot Ijo yang lagi di perbaiki)



#Langkah Keempat
Ambil kabel data lalu colokkan ke PC / Laptop yang sobat gunakan

#Langkah Kelima
Nah di langkah yang kelima ini buka file :
 - Untuk Redmi 4a : "install twrp redmi 4a" Lihat gambar..!!!


Install TWRP Redmi 4a

- Untuk Redmi 4 Standar : "install twrp redmi 4 biasa" Lihat gambar..!!!;

Install TWRP Redmi 4 standar

- Untuk Redmi 4 Prime : "install twrp redmi 4 prime" Lihat gambar..!!!;

Install TWRP Redmi 4 Prime


#Langkah Keenam
Di langkah ke enam ini sobat harus mengaktifkan mode USB Debuggin dengan Cara
- Masuk di Pengaturan ==> Tentang Ponsel ==> lalu klik 7x versi MIUI sampai muncul opsi pengembang
- Kembali lagi ke pengaturan
- Masuk di pengaturan tambahan ==> pilih opsi pengembang ==> aktifkan "Buka Kunci OEM"
- Lalu Aktifkan "USB debugging";

#Langkah Ketujuh
Ikuti perintah yang di tampilkan di CMD dengan menekan sembarang tombol hingga ponsel sobat restart sendiri dan booting untuk masuk di TWRP. Jika sukses masuk di TWRP maka itu artinya sobat telah sukses memasang TWRP di Xiaomi Redmi 4a | 4 Standar | 4 Prime. (Untuk langkah-langkahnya bisa cek video di bawah) !!

Oiya, video di bawah admin menggunakan TWRP untuk semua versi Xiaomi Redmi 4, tapi langkah-langkahnya sama saja, yang di perlukan hanya menekan sembarang tombol di keyboard untuk memasang TWRP ini.

Selesai.
Kini Instalasi TWRP di Xiaomi sobat sudah sukses. Selanjutnya sobat bisa melakukan, root, install ROM dan lain-lainnya.

Nah, bagi sobat yang masih bingun, dan memiliki kuta lebih ataupun terkoneksi dengan internet ada baiknya sobat menyimak video di bawah untuk lebih jelasnya..!!!


Selanjutnya bagi sobat yang ingin melakukan ROOT pada ponsel Xiaomi Redmi 4a | 4 Standar | 4 Prime.bisa membacanya di :

Cara Mudah ROOT
Xiaomi Redmi 4a / 4 Standar dan 4 Prime Lengkap dengan Gambar

Gimana sob, cukup gampang dan mudah kan dalam memasang / mengistall TWRP di Xiaomi Redmi 4a | 4 Standar | 4 Prime. Nah, bagi sobat yang menemui kendala saat proses pemasangan TWRP tersebut diatas, sertakan saja pertanyaan sobat di kolom komentar di bawah.

Itulah tadi sob, artikel Cara Mudah Pasang / Install TWRP di Xiaomi Redmi 4a / 4 Standar dan 4 Prime Lengkap dengan Gambar yang sempat admin bagikan kali ini, semoga ada manfaatnya buat sobat semua. Akhir kata Wassalamu Alaikum Wr. Wb.

0 Response to "Cara Mudah Pasang / Install TWRP di Xiaomi Redmi 4a / 4 Standar dan 4 Prime Lengkap dengan Gambar"

Post a Comment