Cara Mudah Install / Pasang TWRP di Semua Smartphone Xiaomi Lengkah Dengan Gambar

Infohape.top - Cara Mudah Install / Pasang TWRP di Semua Smartphone Xiaomi Lengkah Dengan Gambar. Assalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh. Mungkin banyak sobat diantara semua disini ya masih bertanya-tanya tentang bagaimana cara menginstal atau memasang file TWRP khusus Xiaomi. pertanyaan ini kerap dilontarkan bagi pengguna baru Yang ingin mengcustom smartphonenya tapi belum tahu langkah-langkah yang harus dilakukan.

Untuk menginstal custom TWRP di Smartphone sobat, langkah-langkah yang dibagikan Disini Pada dasarnya semuanya sama baik yaitu Redmi 1 Redmi 2 Redmi 3 dan Redmi 4 maupun Xiaomi seri Redmi Note Redmi Note 2 Redmi Note 3 dan Redmi Note 4 serta varian smartphone Xiaomi MI lainnya seperti MI3, MI4, MI5.

Cara Mudah Install / Pasang TWRP di Semua Smartphone Xiaomi Lengkah Dengan Gambar

Baca juga : Syarat / Bahan Yang Harus Dipersiapkan Untuk Proses Flashing di Xiaomi

Sebenarnya cara-cara untuk mengistall File TWRP ini sudah dah admin bahas di artikel sebelum-sebelumnya hanya saja cara yang admin bagikan di sini yaitu cara yang bersifat universal, dalam artian sobat bisa mengikuti langkah-langkah ini di semua smartphone Xiaomi sobat.

Menginstal custom TWRP tersebut pada dasarnya sama hanya saja file TWRP yang dibutuhkan berbeda-beda disetiap tipe ponsel Xiaomi yang ingin Pasang file TWRP.

Syarat / Bahan


Untuk syarat dan bahan yang harus sobat persiapkan dalam memasang / mengistall TWRP di smartphone sobat bisa cek disini.

Penting


Perlu sobat semua tau sebelumnya admin disini tidak bertanggung jawab jika terjadi sesuatu dan lain hal yang tidak di inginkan sebab, waktu menuliskan langkah-langkah ini admin sudah sukses 100% tanpa bootloop.

Sebelum memulai langkah-langkah ini bagi sobat yang ingin melihatnya langsung melalui video biar tidak ada biar sobat tidak kebingungan lagi sobat dapat melihatnya dibawa ini :
(Cooming soon)

Langkah-langkah memasang atau menginstal file TWRP


Oke untuk langkah-langkahnya sobat bisa menyebab nya dibawah Ingat jangan sampai ada yang terlewatkan ya :
  1. Di langkah pertama ini admin asumsikan bahwa smartphone yang sobat hendak di pasangkan TWRP sudah terbuka bootloadernya untuk cara UBL (Unlock Boot Loader) untuk cara UBL bisa sobat lihat Disini
  2. Selanjutnya siapkan dahulu file TWRP sesuai dengan tipe ponsel yang sobat miliki
  3. Download "ADB Fastboot". Download disini
  4. Dii langkah keempat ini selama admin memasang / mengistall TWRP smartphone Xiaomi admin belum pernah melakukannya tapi perlu sobat lakukan juga untuk mengantisipasi ketidakberhasilan yaitu mendisable driver Signature. Caranya bisa simak disini
  5. Selanjutnya "install Mi PC Suite" dan "MI Flash Tools"
  6. Ekstrak file ADB fastboot ke drive C
  7. Ekstrak File TWRP yang telah sobat download tadi
  8. Copy file hasil ekstrak tadi ke drive C pada folder adb_fastboot ( ingat ke Drive C:\adb_fastboot )
    Lokasi ADB Fastboot
  9. Langkah selanjutnya yaitu ganti nama atau rename file TWRP tadi dengan nama “twrp” ( tanpa tanda petik )
    Hasil rename twrp
  10. Aktifkan USB debugging. Untuk cara mengaktifkan yang bisa cek Disini
  11. setelah itu Matikan ponsel nya lalu masuk di mode fasboot dengan cara tekan “Tombol power + Volume Up” secara persamaan ( ingat secara bersamaan ya sob)
    Masuk di Mode Fastboot di Ponsel Xiaomi
  12. Ambil kabel data dan colokan ke smartphone Dan Sambungkan ke PC ataupun laptop
  13. Masuk di Folder "adb-fastboot" hasil ekstart tadi terus, pada keyboar tekan "shift" di lanjutkan klik kanan pada Mouse lalu pilih "open command window here",
    Buka Fastboot
  14. Pada jendela CMD / ADB Fastboot ketik “fastboot devices” lalu tekan "enter" pada keyboard untuk memeriksa Apakah smartphone sudah terdeteksi di komputer atau tidak jika menampilkan kombinasi huruf dengan angka itu artinya ponsel sobat sudah terdeteksi
    Gambar Fastboot Devices
  15. Masih di Jendela CMD / ADB Fastboot, selanjutnya ketik “fastboot.exe flash recovery twrp.img” Lalu tekan “enter” pada keyboard
    Installing TWRP
  16. Setelah selesai menekan “Enter” maka proses instalasi sedang berjalan.
  17. Jika sudah selesai. masih di CMD / ADB Fastboot ketik “fastboot.exe boot twrp.img” untuk melakukan booting di Mode TWRP pada smartphone Xiaominya.
    Boot di mode twrp

  18. Selesai

Gimana sob, cukup mudah kan dalam menginstal TWRP di smartphone Android sobat khususnya untuk smartphone Xiaomi yang sobat miliki.

Kalaupun ada kendala serta pertanyaan terkait masalah cara menginstal TWRP di smartphone Xiaomi sertakan saja pertanyaan sobat di kolom komentar di bawah semoga ada yang bisa membantu.

Terimakasih buat sobat semua demikianlah artikel Cara Mudah Install / Pasang TWRP di Semua Smartphone Xiaomi Lengkah Dengan Gambar yang bisa admin bagikan kali ini. Akhir kata Wassalamualaikum Wr. Wb

0 Response to "Cara Mudah Install / Pasang TWRP di Semua Smartphone Xiaomi Lengkah Dengan Gambar"

Post a Comment