5 Alasan Smartphone Xiaomi di Jual Murah

Infohape.top - 5 Alasan Smartphone Xiaomi di Jual Murah. Di tahun 2010 silam Xiaomi memperkenalkan MIUI berbasis sistem Aplikasi Android. Setelah setahun berlalu tepatnya tahun 2011 pihak Xiaomi merilis smartphone pertamanya yang di beri nama Xiaomi MI1. Namun perlahan nama Xiaomi melesat hingga ke manca negara termasuk Indonesia sendiri sudah di kenal luas.

5 Alasan  Smartphone Xiaomi di Jual Murah

Baca juga : Seberapa Penting RAM yang Besar di Smartphone??


Alasan Smartphone Xiaomi di Jual Murah


Sejak rilisnya seri Redmi Xiaomi terus konsisten memproduksi smartphone yang dibekali spesifikasi mewah dengan harga murah. Nah dengan di patoknya harga yang begitu murah dengan spesifikasi yang terbilang premium jika di bandingkan dengan kompetitornya, pastinya sobat bertanya-tanya “Kok harga Smartphone Xiaomi di bandrol dengan harga murah ya?”. Berikut Admin akan mengulas 5 Alasan Smartphone Xiaomi di Jual Murah:

1. Minim Promosi


Hal yang pertama ini sobat pastinya sudah tau bahwa sobat tidak akan pernah menemui merek Xiaomi yang di iklankan di Media Cetak ataupun di Media Elektronik. Admin yakin sobat tidak akan pernah menjumpai hal tersebut.

Nah, karena tidak pernah mengeluarkan budget khusus iklan maka tidak heran jika pengeluaran Xiaomi dalam penjualan produknya lebih sedikit jika di bandingkan dengan brand lain dan karena alasan ini juga pihak Xiaomi mampu menekan harga jual dari setiap produknya.

2. Kerjasama Strategis


Jika di perhatikan dari setiap brand Xiaomi muncul pertanyaan “Kenapa ya Chipset Xiaomi yang notebene sama dengan produk lainnya bisa di pasarkan dengan harga lebih murah bahkan 2 kali lipatnya?” Nah, hal tersebut di karenakan terjadinya kerjasama trategis antara pihak Xiaomi dengan Qualcomm.

Kerjasama tersebut yang memungkinkan pihak Xiaomi mendapatkan Processor yang jauh lebih murah. Nah terbukti Xiaomi telah membuat Chipset dengan nama Surge S1 yang bakalan kerjasama dengan Paincone dan head to head dengan Mediatek & Qualcomm.Namun bukan berarti Xiaomi telah membuat Chipset sendiri bakalan berhenti bekerja sama dengan Qualcomm

3. Flash Sale


Metode yang satu ini juga efektif untuk menekan biaya pemeliharaan dan gudang penyimpanan produk Xiaomi . Nah lewat Flash Sale semua produk Xiaomi yang di buat tidak akan menumpuk sehingga tidak ada ceritanya ada produk yang tidak habis di jual.

Namun, ikutan Flash Sale terbilang untung-untungan sebab sobat harus melakukan usaha ekstra agar bisa mendapatkan produk tersebut.

4. Market Share


Berbeda dengan Brand sebelah sepertih halnya Apple yang menjual produknya dengan harga mahal karena basisnya keuntungan. Nah pihak Xiaomi sendiri justru menargetkan market share. Maka tidak heran jika Xiaomi menjual produknya dengan harga murah asalkan market sharenya makin besar.

5. Pandai Membaca Pasar


Demi mencapai tujuan penjual produknya pihak Xiaomi mampu membaca pasar dengan baik sob. Terbukti Xiaomi terus menerus mengempur dan memanjakan negara yang menjadi peminatnya seperti negara India dan termasuk juga Indonesia.

Lantaran tidak ingin kehilangan manisnya smartphone di Indonesia maka pihak Xiaomi pun membuat pabrik di Indonesia dengan memenuhi standar TKDN (Tingkat Kandungan Dalam Negeri).

Nah gimana sob, Itu dia ulasan yang sempat admin bagikan mengapa produk Xiaomi di bandrol dengan harga mudah. Jika sobat punya pendapat sendiri terkait dengan ulasan diatas, tambahkan saja di kolom komentar di bawah biar pembaca yang lainnya juga tau.

Ok, admin rasa sampai disini artikel yang bisa admin sampaikan di artikel tentang 5 Alasan Smartphone Xiaomi di Jual Murah. Akhir kata Wassalamualaikum Wr. Wb.

0 Response to "5 Alasan Smartphone Xiaomi di Jual Murah"

Post a Comment