Review Xiaomi Redmi 4 Prime Setalah 2 Bulan Pemakaian - Performa Memuaskan dan Tahan Batterai

Infohape.top - Review Xiaomi Redmi 4 Prime - Review Xiaomi Redmi 4 Prime Setalah 2 Bulan Pemakaian - Performa Memuaskan dan Tahan Batterai. Setelah kurang lebih 2 bulan admin memakai smartphone Xiaomi Redmi 4 Prime ini, ada banyak hal yang perlu admin ulas bagi sobat yang hendak memingan smartphone yang satu ini. Nah, tepat di artikel ini admin akan mencoba mengulas / mereview tentang Smartphone Xiaomi Redmi 4 Prime ini.

Review Redmi 4 Prime setelah 2 Bulan Pemakaian

Baca juga : Daftar Smartphone yang Memiliki Kamera Terbaik di Tahun 2016

Design


Smartphone Xiaomi Redmi 4 Prime ini mengusung layar 5 Inchi dengan Resolusi 1080 x 1920 FHD (Ful HD) yang berteknologi IPS dengan ukuran pixel 441dpi. Varian yang admin Review ini yaitu varian warna Gold maka di bagian pirnggir/border smartphone sangat jelas namun tidak lupa ponsel ini mengusung layar 2,5D

Lanjut di bagian atas layar terdapat kamera 5 Mp, speacker buat nelpon dan sensor sedangkan di bagian dagu terdapat tombol navigasi yang sayangnya tidak disertakan back light. Disisi kanan terdapat tombol power, Volume UP dan Volume Down sedangkan disisi sebalinya yaitu di sisi samping kiri terdapat SIM tray yang mengusung type Hybrid yang dimana disediakan opsi dengan dual SIM tanpa kartu eksternal.

Disisi bagian atas terdapat lubang Jack Audio 3,5 mm, Infra Red buat nelpon, dan lubang Mic kedua. Sedangkan disisi bawah, disebelah kanan terdapat lubang speacker dan ditengan lubang Micro USB untuk charger dan sambungan kabel data ke Laptop ataupun ke PC dan disisi samping kiri lubang USB terdapat lubang Mic buat nelpon.

Untuk bagian belakang yang dibalut casing metal. Dibagian atas dan bawah masih di lapisi plastik serta adanya garis antena di bagian bawah. Lanjut di bagian belakang terdapat sensor sidik jari, kamera utama dengan resolusi 13 MP dengan dukungan Dual Tone Flash saat mengambil gambar di kondisi low light.


CPU


Smartphone ini ditenagai processor Snapdragon 625 dengan manupacturing proses 14 nm (nanometer) yang di klaim lebih hemat daya dari versi pendahulunya. Disisi penyimpanan sertakan ROM sebesar 32GB yang dapat menyimpan berupa file dari pemilik smartphone ini serta di dukung RAM yang lega yaitu sebesar 3GB yang membuat multi tasking lancar.

Jika di tes menggunakan Aplikasi Antutu, maka smartphone Xiaomi Redmi 4 Prime yang admin review ini menyentuh angka di 60 ribuan. Serta di sektor sensor yang di tanamkan di smartphone ini sangat lengkap yang dimana smartphone ini bisa di mainkan untuk VR-VR-an.


Operating System


Redmi 4 Prime ini ditanamkan OS Android berbasis 6.0 yaitu Android Marshmellow dengan balutan UI (User Interface) khas Xiaomi yaitu MIUI. Unit yang admin ulas ini yaitu menggunakan ROM Global jadi akan ada banyak pilihan tema yang gratis dan bisa di terapkan di smartphone Xiaomi Redmi 4 Prime ini.

Sobat pastinya sudah tau bahwa sejak di Luncurkan MIUI 8, Xiaomi Redmi 4 Prime ini sudah ada fitur yang namanya Dual Apps (Aplikasi Ganda) dan Second Space (Ruang Kedua). Jadi sobat tidak perlu kawatir mengistal aplikai pihak ketiga untuk menggandakan aplikasi yang sama dalam satu smartphone. Serta dengan balutan MIUI smartphone ini serasa memiliki dua HP jika mengaktifkan Second Space.


Baterai


Smartphone ini di tenagai baterai berkapasitas 4100 mAh. Nah, telah diulas di bagian CPU tadi diatas, bahwa smartphone ini mengusung processor 14nm yang di klaim hemat daya maka tidak heran jika smartphone ini terbukti mampu Screen On time hingga 7 Jam untuk pemakaian normal tanpa di pakai main Game dengan konektifitas jaringan yang lancar.
Namun, cukup disangkan sedikti terkendala tidak berbanding lurus dengan hematnya daya smartphone yaitu Smartphone Xiaomi Redmi 4 Prime ini jika sudah Low dan hendak melakukan pengisian daya memakan waktu hingga 2,5 jam yang dimaan Smartphone ini tidak mendukung Quick Charge. Pada saat mengisi daya kondisi baterai berada di 10%.


Kamera


Di kameranya sendiri dengan kemampuan 13 MP di bagian belakang mampu mengambil Video berukuran Ful HD serta jika mengambil gambar di mode pemotretan tak banyak fitur yang di sematkan. Ada juga vitur manual yang sayangnya cuman mendukung sampai 3200 Iso.

Performa Gaming


Lanjut di performa Gaming, smartphone ini juka diajak bermain gaming dari game yang ringan seperti halnya Subway Sufers, Metal Soldier 2, hingga Nova Legency dan Nova 3 sobat tidak akan menemui hambatan yang berarti. Jadi Over all smartphone ini sangat bagus buat di mainin untuk main Game. Namun bagi sebahagian orang mungkin kurang nyama sebab cuman mengusung layar 5 inchi.

Kesimpulan


Lanjut di kesimpulan, Dengan ukuran layar 5 Inchi sangat mudah di operasikan dengan menggunakan satu tangan, serta dukungan Processor 625 yang di klaim hemat daya apalagi ditambah baterai berukuran jumbo yaitu 4100 mAh.
Nah menurut Admin, Jika di bandingkan dengan brand lain dengan prosessor yang sama maka smartphone ini sangat layat buat sobat miliki jika mencari smartphone di rentang harga 2 juta.

Admin rasa sampai disini Review Xiaomi Redmi 4 Prime yang bisa admin bagikan. Oya patut sobat ketahui bahwa ketika Artikel ini admin bagikan admin sudah menggunakannya lebih dari 2 bulan. Jadi apapun yang admin bagikan diartikel ini merupakan pengalaman admin yang admin alami saat memegang Unit Smartphone Xiaomi Redmi 4 Prime ini.

Jika ada kata-kata diatas yang tidak berkenaan mohon maaf jika menurut sobat tidak sesuai dengan apa yang sobat alami dengan unit yang kita pengan bersama. Lebih dan kurangnya admin minta maaf. Akhir kata Demikianlah Artikel tentang Review Xiaomi Redmi 4 Prime Setalah 2 Bulan Pemakaian - Performa Memuaskan dan Tahan Batterai. Wassalamu Alaikum Wr. Wb.

0 Response to "Review Xiaomi Redmi 4 Prime Setalah 2 Bulan Pemakaian - Performa Memuaskan dan Tahan Batterai"

Post a Comment