Cari Tau : Apa Tujuan dan Manfaat Penting Ponsel Android di ROOT

Infohape.top - Cari Tau : Apa Tujuan dan Manfaat Penting Ponsel Android di ROOT. Pastinya sobat-sobat tahun semua bahwa ponsel Android yang sobat miliki ingin memiliki user interface taupun pengalam menggunakan smartphone sesuai dengan keinginan sobat.

Cari Tau : Apa Tujuan dan Manfaat Penting Ponsel Android di ROOT

Baca juga : Cari Tau Apa itu CWM / TWRP dan Fungsinya?

Namun, dengan adanya aplikasi yang bisa mengakses ke system dengan kata lain sobat bisa merubah ataupun mengedit system bawaan dari UI Android dari setiap brand ponsel Android yang sobat miliki.

Mungkin kebanyak diantara sobat disini melakukan ROOT pada ponsel Androidnya hanya ikut-ikutan dan tanpa mengetahui apa saja Tujuan dan Manfaat ponsel Android kita di ROOT. Nah, tepat di artikel kali ini, admin akan mencoba mengulas tentang Tujuan dan Manfaat Penting Ponsel Android di ROOT.

Manfaat dan Tujuan ROOT Android


Adapun tujuan dan manfaatnya yaitu :

1. Menghapus Aplikasi Bawaan di Android


Mungkin sobat sudah paham betul bahwa banyak sekali aplikasi bawaan Android yang susah di hapus. Apalagi smartphone semisal Xiaomi yang menggunakan ROM abal-abal atau ROM distributor. Sementara apalikasi bawaan dari ponsel Android yang baru sobat beli sobat tidak membutuhkananya dan hanya membuat ruang penyimpanan di ponsel sobat menjadi penuh berkat aplikasi tersebut.

Namun, seperti yang sobat ketahui bahwa aplikasi tersebut mustahil bisa di hapus jika sobat tidak melakukan ROOT pada ponsel Android sobat. Nah, untuk menghapusnya sobat memerlukan akses ROOT di ponselnya dan membutuhkan sebuah aplikasi yaitu “Link2SD”.

2. Memblokir Iklan


Masuk untuk di manfaat yang kedua. Setelah sobat melakukan root pada ponselnya maka sobat bisa memblokir iklan yang sering muncul ketika sobat membuka aplikasi tertentu. Untuk yang kedua ini mungkin sobat sudah tahu karena admin sudah pernah membagikan untuk cara menghapus iklan di Android. Untuk langkah-langkah dan sobat dapat membacanya disini

3. Dapat Mengetahui Passwor Wi-Fi yang Sudah Pernah di Pakai Sebelumnya


Lanjut di manfaat ketiga. mungkin sobat pernah mengalami mendapatkan koneksi Wifi tapi pada saat menghubungkan nya sobat dibantu oleh teman yang telah mengetahui passwordnya. Namun ketika sobat tidak mengetahuinya sobat dapat mencari tahunya dengan melakukan root terlebih dahulu disertai dengan menginstal aplikasi tambahan untuk dapat melihat password yang telah kita gunakan sebelumnya dalam hal ini untuk menghubungkannya di ponsel lain.

4. Dapat Memidahkan Aplikasi ke Memory Card (KartuSD)


Untuk manfaat yang ke empat ini, sebahagian sobat mungkin sudah tau bahwa untuk memindahkan aplikasi ke memory SDCard membutuhkan Akses ROOT. Pada smartphone Android yang sobat miliki untuk memindahkan aplikasi yang terinstall di Memory Internal tersebut tentunya selain ponsel harus di ROOT tentunya harus juga mengistall aplikasi yang support seperti aplikasi Link2SD untuk memindahkan aplikasi yang hendak sobat mau pindahkan.

5. Dapat Menghemat Daya Bateray


Manfaat yang terakhir yaitu sobat dapat menghemat daya bateray pada ponsel Android sobat. Tentunya dengan melakukan ROOT ponsel Andorid-nya di butuhkan lagi aplikasi yang mampu membuat daya baterai lebih awat. Untuk menghembat daya bateray pada ponselnya sobat dapat mendownload aplikasi “Greenify” yang bisa sobat download di PlayStore secara Gratis.

Ok, itu dia manfaat dan Tujuan dari melakukan ROOT pada ponsel Android yang bisa admin bagikan di artikel ini. Jika sobat pembaca semua membaca ulasan diatas dan menurut sobat masih ada manfaat lain dari yang admin tuliskan diatas. Tambahkan saja di kolom komentar di bawah biar pembaca yang lainnya juga tau.

Demikianlah artikel tentang Cari Tau : Apa Tujuan dan Manfaat Penting Ponsel Android di ROOT yang bisa admin bagiakan, semoga ada manfaatnya buat sobat semua. Akhir kata Wassalamualaikum Wr. Wb.

0 Response to "Cari Tau : Apa Tujuan dan Manfaat Penting Ponsel Android di ROOT"

Post a Comment